Belajar Menikmati Keramahan

Belajar menikmati keramahan seseorang…..

Kadang sangat senang kita diberi nikmat ini…yang terbersit adalah “Ih dia baik banget ma Aku…”……

Daripada sy cerita “seseorang” yang nanti malah ngumbar fitnah…mending saya cerita beberapa dosen saya …yang saya ambil menjadi kenikmatan keramahan beliau2 ini kepada saya…biarlah waktu itu kadang ada yang menyakitkan…..

Inilah beberpa ucapan beliau yang masih saya inget karena keramahannya…:

Pak Dja.…. : ” Eh zizah…masuk2 sini silahkan duduk….ada apa? mau nanya nilai ya..boleh2…”( sambil tersenyum ramah sampe2 dekik pipinya telihat manis sekali…ups..jaga pandangan zizah)

Secara…waktu itu saya masuk ruanganbeliau dengan sejuta buruk sangka karena nilai saya belum dikeluarkan…dan beliau punya “rasa” yang nggak enak kepada mahasiswinyi yang pergi ke lapangan selalu pake’ rok…dan akhirnya saya duduk di meja beliau dengan penuh ceria…gak nyangka aja beliau tau nama saya….

Pak Adj….: ” Masuk Zah…ada apa? ada yang bisa dibantu? ….”

Setelah sy utarakan maksud kedatangan saya….beliau bilang ” Alhamdulillah…semoga berhasil ya Zah….saya ikut senang” ( dengan muka beliau yang berseri2

Pak Jun….: Gimana zah…udah beres to…? Wes ra’ sah dipikir..yang penting kamu pikirin kelulusanmu

Jadi inget..waktu itu saya melakukan kecerobohan yang sangat..ada mata kuliah wajib yang lupa saya ambil..padahal rencana semester ini saya lulus…dengan tangan beliau..mata kuliah wajib itu berubah jadi PILIHAN……alhamdulillah

Pak Djam….: Zah…jangan lupa waktu kamu di lapangan ..inget jaga hubungan yang baik dengan dinas2…kali2 aja abis dari lapangan, kamu bisa kasi undangan ke saya:)

Wah kalo kasus yang ini..bisa dibilang ramah nggak ya…kalo saya pribadi bisa seperti itu..karena beliau selalu mengingatkan saya untuk menggenapkan dien itu….di dalam hati mah cuman bisa bilang ” Amien…amien pak…”

Bu Em...: ” Zah kamu mo nitip doa khusus apa..temen ibu ada yang mo naek haji???” krn lama ngejawab..ibu dosen bilang” Cepet nikah aja ya Zah????”

Dengan cepat saya jawab: Boleh bu” ( sambil nyengir….dan ibu itu sibuk dengan mengetik sms ke temannya di Mekkah sana

Pak Ek...: ” Zah cepet ke ruangan saya….draft kamu akan saya kasih ke Perusahaan H.***..”

Waduh bapak ini emang selalu berusaha menenangkan anak didiknya yang nggak lolos Penelitian…dengan melempar sana sini draft penelitian ke berbagai instansi…….

For All My Lectures: terimakasih atas semuanya…hanya ini mungkin yang saya bisa inget, tapi di hati saya masih banyak kenangan yang begitu mendalam buat KALIAN semua….

Tak ada sesuatu apapun yang dapat menggantikan keramahan kalian dalam memberikan ilmu, kepekaan, dan ketulusan jiwa…… Semoga Alloh membalas kebaikan Bapak dan Ibu semua

I LOVE U ALL

Tinggalkan Balasan

