Segalanya Sudah Banyak Berubah

Segalanya sudah banyak berubah……

Entah mana yang menjadi subjek dalam tulisan ini…tapi segalanya sudah banyak berubah…..

Memang sejalannya waktu..siapa yang kan mengira….

“ulat saja berubah menjadi kupu-kupu…lebih cantik , enak dipandang mata…

” Anak hamster yang merah kayak tikus aja lama kelamaan berubah menjadi hamster yang sangat lucu dan nggemesin….

Subjektif ketika kita berkeluh kesah:”Segalanya Sudah banyak berubah…jadi mo gmana lagi…..

Waktupun gak bakal tiba2 diam berputar, karena menunggu kita yang sedang gagal…atau karena kita lagi nggak ada ide, habis ini ngapain….

Segalanya Sudah banyak berubah

Ketika kedewasaan itu mengikutinya…..Ada 3 tipe manusia dalam hidup ini:

1. Tipe manusia anak2

Tipe ini dapat kita umpamakan sebagai anak bayi…Ia nangis kapanpun ketika dia lapar, gak peduli kalo ibunya lagi tidur….karena apa?

Karena dorongan NAFSU ingin makan

Tipe manusia ini adalah tipe manusia yang selalu bergerak karena nafsu…Sewajarnya tipe manusia ini berumur antar 0-9 tahun….

Normalnya…apa ada yang nggak normal????

Kamu! …Kamu! Coba introspeksi diri, apakah kita bergerak karena nafsu???Wah berarti termasuk tipe manusia bayi….

2. Tipe Manusia Remaja

Tipe manusia ini ..bergerak karena AKAL…penuh perhitungan….coba deh di flash back ketika kita lagi remaja2nya dulu….apapun diperhitungkan, Misal aku mo pengen dapet rejeki banyak,berarti q harus banyak solat Dhuha….heheheh…Sholat Dhuha karena mo pengen rejeki banyak ( introspeksi diri:) …….)

3. Tipe Manusia Dewasa

Tipe manusia ini sewajarnya …bergerak karena HATI…..

APApun perintah Alloh, akan segera dilaksanakannya tanpa melihat hasil dari perhitungan kebaikannya……..

HATI yang menggerakkan untuk mengenal ALLOH dan lebih mendekatkan diri padanya

and then….tipe yang manakah kita??????

Segalanya Sudah banyak Berubah….Marilah kita berubah menjadi tipe manusia yang bergerak karena HATI bukan karena AKAL dan NAFSU…

Indah loh…ketika Segalanya berubah….ketika HATI memainkan peran yanoptimal dalam tingkah laku kita………………………………

One response to this post.

  1. Posted by zahrah on Mei 10, 2009 at 9:29 am

    bagus,,
    jika kita bisa menjadi manusia yang bergerak karena hati,,,,
    oh,,, indahnya kehidupan ini.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: