Syukurilah apa yang telah diberikanNYA

 

 

 

Syukurilah apa yang telah diberikanNYA

Belajar bersyukur, hari ini cobalah untuk belajar bersyukur, karena itu yang akan menguatkan kita dari rasa iri hati, sombong, dan sifat egois. Hati yang menerima apa yang telah digariskan oleh Alloh…akhir-akhir ini, memang saya sedang belajar banyak bersyukur, terlalu banyak nikmat Alloh yang diberikan ke saya. Rasa terbatas pun , mulai menghitung nikmat Alloh yang hanya sangat terbatas sekali:

  1. Keislaman dalam setiap langkah hidup
  2. Organ tubuh yang sangat lengkap, tak ada kekurangan apapun
  3. Keluarga yang utuh, materi dan ruhiyah yang begitu mendukung, saling mendukung dalam segala kebaikan dan mendoakan.
  4. Kesehatan dan waktu yang diberikan sampai sekarang.
  5. Materi-materi pendukung, yang sampai sekarang mendukung saya untuk melanjutkan kuliah Master ini…..
  6. dan yang sangat saya rasakan adalah nikmat sabar, yang sangat sulit untuk dihadirkan, alhamdulillah nikmat sabar selalu terus diajarkan oleh orang tua..

Apa yang perlu dirisaukan Zi??? Bisik malaikat di sekitar ku….Tak usah iri dengan teman-temanmu yang memiliki lebih kenikmatan, karena tiap2 makhluk Alloh memiliki nikmatnya sendiri-sendiri, tergantung dari mana mereka menganggap itu adalah sebuah kenikmatan, kadang mereka melaluinya dengan sebuah ketakaburan, keegoisan, yang bukan berakhir pada sebuah kesyukuran”

Apa yang perlu dirisaukan lagi Zi?? Terlalu beruntungnya dirimu..terlalu beruntung…Bisa ga, memaknai ini dengan sebuah kesyukuran yang total padaNya..

Ketika akhir-akhir ini, saya merasa ada sesuatu dan seseorang yang “hilang” dalam kehidupan ini, sesuatu itu harus segera saya hilangkan dalam kehidupan saya, agar tidak merasa tergantung, agar saya bukan lagi sebagai manusia yang”depend on”..Ya Alloh permudahkan saya untuk mencintaiMu, bukan yang lain, permudahkanlah ya Alloh….:)

 

 

Tinggalkan Balasan

