Identitas yang diPentas_kan

PerJalaNan SeBuaH IdentiTas Diri seorang Ikhwan…..

..Perjalanan ke Magelang waktu itu terasa ngedadak banget,  tp karena temen sendiri saya bela-belain, untuk ke Jogja dengan Bis Utama jam 2 pagi, biar nyampe Jogja jam 6 pagi, yang rencananya mo brangkat Jam 9….Tak terasa memang, begitu suanngat bahagianya ketemu temen2 kuliah S1 lagi, senyum tawa , sepertinya tak ada yang berubah…..

Tapi memang tak lengkap, ada yang tidak datang dengan alasan lain..maklumlah mereka Ahli ProYek..hehe🙂 ..dan beberapa temen Mushola-pun dulu hanya terlihat 1 buah aja …yang cukup sering terlihat beredar di kampus…2 lainnya mana????

——Sebenernya saya males cerita, karena berbagai alasan dan pasti banyak sanggahannya juga..karena endingnya adalah—–

 

– Dimana temen saya , yang sangat menjadi tauladan teman-teman, mana saudara seperjuangan saya di dakwah kampus dahulu, mana teman yang dulu pernah menjabat Ketua SKI di kampus saya dulu……dan ternyata jawaban itu terdengar juga di telinga saya..”Zi gak mungkin dia dateng, kan dia udah pergi sama Sang Kekasih Tercinta….(bla..bla…) ”

Jawaban sy cuman ” Oh..berulah lagi tuh Ikhwan” cukup sederhana menrut tmn2, cuman geram juga nih hati……………………………

Bukan akan meragukan sebuah identitas seorang ikhwan, ataupun merusak citra sebuah Jamaah..Ini adalah masalah Hati sepenuhnya masing-masing pribadi seorang kader….Seorang kader yang tidak memiliki Kefahaman yang tinggi mengenai Islam akan lebih menggunakan Akal sebagai landasan berfikirnya….Pakai Pakaian Taqwa–>Janggut dipanjangkan sedikit–> Jadilah Ikhwan–>Terlihat Sholeh–>dan persepsi mereka “Pasti dapat Akhwat Sholehah”(:( )

Insyaalloh tak ada maksud apa-apa…penulisan inisekedar pencerminan diri saya, diri anda dan kita semua…bahwa saya, anda , dan kita semua adalah Seseorang yang dikarunia 2 potensi +dan – dalam HaTi ini,…dan Alloh menciptakannya secara adil dan seimbang..tinggal kita yang berkewajiban me-Manajemnnya.Yup MANajeMen H@tI

Ikhwan juga manusia,….berbagai alasan pembenaran yang terkadang mbuat geli aja..🙂 siapapun kita…akan dituntut konsep Faham dan Mengerti..bukan sekadar Identitas yang perlu dipeNtaS_kan

 

-Zie_

Tinggalkan Balasan

