Episode AirmAt@

Bismillahirramanirrahiim…………………………

Hari itu Jumat 12 Sept08 memang ada janji dengan seorang teman, sudah lama memang janji itu direncanakan, mengantarkan beberapa atribut ramadhan ke beberapa tempat..”Zi, Jumat qt jalan2 ya, sama motormu juga, OK bang” canda nya yang emang seneng banget manggil abang ke Zi, karena emang serasa naik ojek ajaJ

Astaghfirulloh dan Alhamdulillah, memang tak pernah ada yang tahu, rencana itu benar2 tak bisa dilaksanakan…tapi entah kenapa..pikiran dan badan saya tidak bisa digerakkan, bukan karena malas..tp benar2 hari itu pikiran saya terbebani karena berita lain yang hari itu beranggapan bahwa “ Kenapa masalah ini terulang kembali”???

Benar2 bingung.. dan baru kali ini saya hanya pergi ke Masjid Salman..duduk aja sambil hati ini berbicara banyak:

’’ Ya Robbi, kenapa harus seperti ini jawabannya?… saya salah apa Ya Robb“

“Ya Robbi, kenapa Kau timpakan masalah ini ketika Ramadhan ini, terlalu berat menghadapinya, saya ndak sanggup”

Entah kenapa keluhan2 ini terus diulang2..sambil netes aja tuh “tears“nya…sampai beberapa sms janji itu dateng berkalikali dan beberapa panggilan di Hape..dengan nama yang sama..tapi kenapa memang tak bisa menjawabnya………………

Bersama, Sabtupun…entah kenapa “tears” itu terussssssss aja ngalir dan hanya bisa duduk sambil baca Quran..benar-benar aneh bisa seharian itu..serasa memang “Ramadhanku hilang Ya Robb..kenapa Kau kirimkan seperti ini” doa ini terasa saya ingin teriakkan tapi nggak bisa…………………………………………………………..

Memang kemudian ada yang meneriakkan ke hati saya…

“Zi…mana ketegaranmu?mana zizah dulu yang tidak pernah bersentuhan dengan “tears“..Jadi jelek tau, cepet banget nyerah, cuman Aku kasih cobaan seperti itu, sudah mengeluh banyak……………. Tenang, Aku tau kondisimu, tidak akan “pas“ ketika takdir itu memang benar2 harus terjadi, karena Aku tahu kamu Zi…..Aku akan pilihkan yang terbaik, tapi bukan dengan “nya“..Yakinlah, suatu saat, dalam kondisi yang tepat dan dengan “nya“ yang tepat…akan lebih indah..yakinlah Aku sayang kamu. Jangan Pernah berburuk sangka padaKu

Subhanalloh..suara itu cukup menyadarkan saya…sampai di dalam hati “Bodoh , cengeng banget“

Sampai sms itu berbunyi lagi dengan nama yang berbeda:

From: Mbak Nadya,S2

Message: Zi besok ahad jadi kan? Kita ke DT ya…tak tunggu di kos jam 9.trus kita ke BEC mbenerin printerku

Alhamdulillah…kenapa begitu dekatnya pertolongan Alloh, dekat sekali, sampai saya berucap “Terimakasih Ya Alloh, Kau kirimkan pertolongan ini“

———-Ya Alloh Ya Robbi, terimalah Rasa terimakasihku pada Mu, karena telah mengirimkan kebaikan – kebaikan padaku setiap harinya, tetapi Malaikat-malaikatMu kembali padaMu dengan catatan2 keburukanku karena Hamba Tak sanggup menerima kebaikan itu setiap harinya dariMu—

———–Ya Alloh Ya Robbi, Terimalah rasa Khilafku, karena terlalu berburuk sangka padaMu dalam setiap kebaikanMu, Lindungi hamba Ya Robb dari sgala keputus-asaan yang membelenggu————————————————-

————–Ya Alloh Ya Rahman..terimalah rasa terimakasihku, Kau mengirimkan Kedua orangtuaku, sebagai bentuk cintaMu padaku yang tak habis-habisnya, dan berikanlah mereka kemudahan menjalankan ibadah padaMu—————————————————————

( Darut Tauhid,14 Sept 2008…. Ust. Budi Prayitno, Merawat Keislaman Kita)

Subhanalloh…………. ( Karena hanya Allohlah yang berkehendak atas semua harapan kita. Bersama kesulitan itu akan ada kemudahan. Bersama kebahagiaan itu akan ada cobaan-cobaan. Fasabbih bihamdika rabbika wastaghfir.Innahu kana tawwaba)

One response to this post.

  1. Posted by Arif on September 25, 2008 at 7:00 am

    Waduh, sampai berurai air mata sagala ukhtiy yg tegar ini… Meskipun ga tau pokok masalahnya. Tapi, salut pisan lah… Keep…?? Wah, njenengan lebih tau! Hehe….

    Balas

Tinggalkan Balasan

