IradHah ALLoH

Iradhah Alloh……………

Iradhah Alloh kadang dianggap oleh sebagian orang adalah kekuasaan Alloh atau kehendak Alloh..Jarang kemudian ada yang mematrikan dalam hati bahwa.. Iradhah Alloh adalah kekuasaan Alloh yang terbaik buat HambaNya…..

——– Ketika ada sepenggal cerita, tentang KALUNG ANNISA——————

Suatu Hari di Supermarket, Anisa bersama ibunya pergi belanja kebutuhan sehari-hari. Kebiasaan keluarga ini adalah mencatat apa yang ingin dibelinya, termasuk keinginan Annisa. Annisa memesan ibunya beli kaos kaki warna pink berenda yang sangat ditaksirnya sejak beberapa bulan lalu.

Ketika sampai di etalase pernak-pernik perhiasan..mata Annisa tertuju pada Kalung mutiara berwarna pink, di dalam hatinya ia menginginkan sekali…sampai memuncak sekali keinginan itu, Annisa mulai memberanikannya untuk mengatakan pada ibunya..”Bu, Nisa ingin kalung itu, nanti kaos kakinya ndak usah aja, dank arena lebih mahal dari harga kaos kaki itu, Nisa mau uang jajannya dipotong, ya bu?” sambil merayu ke ibunya…Ibu langsung memperhatikan kalung itu dan menimbang-nimbang dengan pernyataan anaknya tadi, ada rasa iba juga dan kemudian “Ok” kata ibu yang kemudian Nisa berucap..” Makasih bu” sambil tersenyum

Sesampai di rumah..dipegangnya dulu kalung itu, Annisa memperhatikan baik-baik, sampai kemudian menghadap kaca untuk memakainya…sambil memutar-mutar badannya..” Cantik sekali” kata Annisa dalam hati…Kemanapun selalunya dipakai kecuali mandi dan berenang hobinya.

Pada suatu hari, kebiasaan Annisa sebelum tidur adalah minta diceritakan dongeng oleh ayahnya..sampai pada akhir dari cerita , ayahnya bilang “ Nis, Nisa , sayang nggak sama ayah?“ Nisa menjawab “Ya Ayah, Nisa sayang sekali sama ayah“…“ Boleh nggak Ayah minta kalung itu?“ tanya ayah kembali….“ Jangan yah, kalo ayah mau, ayah boleh ambil boneka Panda kesayangan Annisa itu, tapi jngan kalung ini ya“ jawab Nisa sambil memegang kalung kesayangannnya…“Ok“ jawab ayah sambil tersenyum..

Beberapa kejadian ini, sengaja diulang oleh ayahnya..dan jawaban yang sama terus diberikan Annisa dan sambil memegang kalungnya…….

Pada suatu malam..terlihat Annisa menangis tersedu-sedu di kamarnya, Sang Ayah menghampiri anaknya tersebut, menanyakan“Ada apa anakku , sayang?“ tanya Ayah heran….“ Ayah, ayah boleh kok ambil kalung ini“ tiba-tiba saja perkataan ini Nisa lontarkan sambil memberikan kalung mutiara pink kesayanganya pada ayahnya….“Kenapa nisa?“ tanya ayah ingin tahu,….“Kalung ini mbuat leher Nisa warna hijau, mungkin kalung ini jelek ya yah?“ tanya Nisa kembali…..Tak dijawab pertanyaan Nisa, Sang Ayah memberikan Sebuah kalung Mutiara Asli berwarna Putih kepada Annisa…cantik sekali..“Nisa, ini buatmu sayang…“sambil memberikannya pada Nisa…

“Ayah, bagus sekali, pasti mahal ya..dan gak buat leher nisa hijau“ heran Nisa..“Insyaalloh Nisa, dari dulu kenapa Ayah memnta kalung pink mutiaramu itu, karena ayah tau, dan ayah ingin memberikan yang asli ini berwarna putih“ jawab ayah —end—

Apa yang dapat diambil dari perjalanan Kalung ANNISA ini? Subhanalloh..kadang keinginan Alloh, tak pernah kita anggap sebagai sesuatu yang terbaik…karena yang ada dalam pikiran kita adalah kondisi duniawi yang telah melenakan kita untuk mengingat kebaikan-kebaikan Alloh SWT…Astaghfirulloh…..

Semoga….kita bukan Annisa Kecil di atas..dan Semoga kita selalu melihat Kalung Mutiara Asli itu…Sesegerakan untuk melihat yang terbaik adalah dari Alloh SWT…dan semoga kita diberikan generas-generasi secerdas Annisa Kecil🙂

“Fabiayyi alla i robbikuma tukadzibaan“

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: