Ketika semua Datang Tanpa Rencana..

Perjalanan ke Jakarta waktu itu 28 Oktober 2008, benar-benar di luar rencana…Dan…entah kenapa, kereta apilah yang saya pilih waktu itu, dengan segala kenekatannya..jarang sekali saya menggunakan transportasi ini, karena menurut saya, sangat repot..harus beli karcislah, harus nunggu di stasiunlah dan melihat pemandangan yang berbeda tentunya. Semuanya terasa berjalan seperti ada yang menggerakkan, bukan dari kemauan hati ini dan rencana semula..Yah itulah permainan duniawi yang kadang kita lupa bahwa ada yang menggerakkan kita di dunia ini….

Dari proses menunggu kereta, mulailah perenungan di tempat duduk sendiri…dengan perlengkapan jajan yang cukup banyak dan Koran di tangan, itulah cara menghilangkan kesepian saat nunggu..bosan juga, kemudian tetap dengan kebingungan lainnya…benarkah saya menunggu di sini, jalur berapa kereta yang akan saya naiki, nanti saya duduk dengan siapa…kereta oh kereta..eh zizah oh zizah…..

Belajar..Belajar..semuanya harus dimulai dari permulaan dan keberanian………….

Dan yang paling tidak terencana adalah ..saya harus meninggalkan beberapa mata kuliah selama 3 hari karena ada kepentingan yang mendadak di Jakarta eh Depok…Konservasi Sistem Lingkungan, Metodologi Penelitian, Matematika Lanjut dan Mat Kuliah Prerequisit…Benar-benar tak terbayangkan dari awal…Maaf-Maaf…

Sekelumit atau sepenggal cerita, yang mungkin sering kita dapati ..bahwa kejadian-kejadian tak terduga yang dapat merubah kondisi rencana kita..merubah gaya hidup seperti biasanya, merubah pandangan hidup seperti biasanya ….

Siap atau tidak siap pasti akan datang..rencana lain yang tak terduga yang akan merubah kebiasaan kita seperti biasanya….

Siapkah…siapkah…ketika berita-berita tidak mengenakkan akan menimpa kita, keluarga kita, orang yang sangat kita sayangi sehingga merubah keseharian hidup ini…..??

Siapkan..Yakinlah…Rencana Alloh yang datang pasti lebih indah dibandingkan rencana yang sering kita buat..Jatuh..sakit..Terpelanting..Marah..Sedih..Itulah warna-warninya, ketika kita sakit kita akan tahu bagaimana nikmatnya sehat…Ketika kita Jatuh, kita akan tahu bagaimana nikmatnya untung..Ketika kita Sedih kita akan tahu nikmatnya bahagia

Nikmatilah kenikmatan-kenikmatan itu..Tak ada daya Upaya selain Kekuatan dari Alloh..

2 responses to this post.

  1. Dalem banget ukh:)

    Balas

  2. hai teman

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: