Ternyata, ini jawabannya….

Bismillahirrahmanirrahiim………..

Gak ada ide untuk nulis apa, walaupun akhirnya kata-kata ini yang zi tulis… 😀

terjebak atau terperangkap ya..🙂 ..Inilah konsekuensinya, kata seseorang mengatakan pada saya..

Ketika deadline tugas outline tesis harus segera dikumpul, ketika temen2 sibuk mencari judul untuk tesis mereka…sedangkan zizah… masih dengan keributannya sendiri..sampai mungkin temen seangkatan saya bilang “Zi, dah dapet outlinenya?” dan dengan santainya..” blm” kata saya ..ringan memang ngomongnya, tapi hati terasa bebannnn banget… ( halah2, kata temen saya, zizah hiperbolis😀 )

Yah itulah, ketika saya berani mengambil langkah2 yang paling menakutkan kata orang… bukan kemudian ingin cari sensasi, tapi ketika saya seperti sedang mencari sesuatu..upzz..eh balik ke topik awal…

Momok yang paling menakutkan, sampai ketika saya melihat teman2 begitu sibuknya mencari tesis, saya sibuk dengan yang lainnya…dan hanya bisa berdoa di hati “Ya Alloh, kapan aku jadi sosok seperti mereka ya.., yang sibuk memikirkan tesis, cari buku, cari referensi kemana2…, “…Doa yang lucu memang..tapi ya itulah, kadang terlalu mudah saya bergumam kepadaNya hanya untuk masalah sepele…………………

dan Alloh memberikan jawabannya pada hari itu..tiba-tiba saja ada dosen yang mendekatiku, kaget juga…

Dosen : ” Mbak, ikut kuliah saya kan ya?”

Saya : Iya pak..( batin saya:bapak ini inget banget,🙂 jadi terharu )

dan tiba-tiba aja pak dosen ini duduk di sebelah saya…

Dosen: “Dah punya bahan tesis belum?”

Saya : ” heheh, belum pak, belum kepikiran..( lugu banget jawabannya)

Dosen:” Mbak, sama saya aja ya…mbaknya anak Gajah Mada G E O G R A Fi Kan?, saya punya data2 lengkap, tinggal kamu kerjain pake G I S…, jadi gak usah ngeluarin uang”

Saya :” Saya pak, boleh2 pak ( bapak ini ngerti aja, kalo nggak pk uang, curiga banget..subhanalloh baik banget)

Dosen : ” Kalo gt, nanti ke ruangan saya ambil jurnal saya dan saya kasih tau…”

Saya : “Ok pa, pak saya perlu cari buku apa sebagai referensi?”

Dosen: “Gak usah pake buku, kalo km pengen tau lebih banyak, tanya aja sama saya, ini belum pernah dibukukan soalnya…”

Saya : ” hah ( mau bingung apa seneng ya…) oh iya pak, makasih sekali…

Dosen : ” Ok, kalo gt saya tunggu”

Pergilah tuh dosen dan……………………….

“subhanalloh, pertolongan Alloh tidak pernah disangka-sangka, dan ternyata, ini jawabannya……”

7 responses to this post.

  1. Posted by Enschede, NL on November 26, 2008 at 2:17 pm

    Hidup Geografiiii, Salam Geo euy……

    Balas

  2. Alhamdulillah..
    Selamat bu, moga sukses ya..

    Balas

  3. Asalkan kita selalu khusnudzan terhadap allah insyaallah, Allah akan ngasih kita jalan,,

    Balas

  4. memang keyakinan yang mantap terhadap Allah akan membuat apapun akan berjalan begitu indah

    Balas

  5. baru baca blognya…

    subhanallah memang Allah ga pernah meninggalkan hambanya walau sedetik pun…LuV Allah

    Balas

  6. Posted by nisa on Maret 12, 2009 at 12:19 pm

    Subhanallah ketika perjuangan hanya untuk Allah, cinta karena Allah dan hidup selalu dijalan Allah.

    Balas

  7. wow..subhanallah..

    pertolongan Allah emang tak terduga😉

    Balas

Tinggalkan Balasan

