Ternyata, ini jawabannya….

Bismillahirrahmanirrahiim………..

Gak ada ide untuk nulis apa, walaupun akhirnya kata-kata ini yang zi tulis…  😀

terjebak atau terperangkap ya.. 🙂 ..Inilah konsekuensinya, kata seseorang mengatakan pada saya..

Ketika deadline tugas outline tesis harus segera dikumpul, ketika temen2 sibuk mencari judul untuk tesis mereka…sedangkan zizah… masih dengan keributannya sendiri..sampai mungkin temen seangkatan saya bilang “Zi, dah dapet outlinenya?” dan dengan santainya..” blm” kata saya ..ringan memang ngomongnya, tapi hati terasa bebannnn banget… ( halah2, kata temen saya, zizah hiperbolis 😀 )

Yah itulah, ketika saya berani mengambil langkah2 yang paling menakutkan kata orang… bukan kemudian ingin cari sensasi, tapi ketika saya seperti sedang mencari sesuatu..upzz..eh balik ke topik awal… Lanjutkan membaca

Iklan

si TOkeK

Bismillahirramanirrahiim

Berat banget mo ke kampus, mungkin sindrom 2 mingguan ini..efek dari pulang jam 9 malem dengan acara deg2an naik montor untuk pulang, baru kerasa deh badannya sekarang..kayak mo patah semua.. 🙂

Akhirnya sampe juga di kelas..dan yang kerasa kayak lucu aja ni badan, terlalu manja, tapi jadi inget pertemuan S S G kemarin..tubuh akan menstimulasi apa yang kita rasa dalam hati..secapek apapun ketika hati kita bilang”Saya bisa!!”..tubuh akan menstimulasi dengan baik..begitu sebaliknya…Jadi pengen cerita..lucu pas saya mendengarkan kuliah bu dossen

180pxtokay_gecko Tiba-tiba saja, dosen itu bilang..

“inilah akibat dari lingkungan yang telah terpapar logam berat, bahan berbahaya..tapi saya senang tadi malem , ketemu tokek di rumah..tau gak tokek itu binatang langka loh..jadi saya sennnneeeng banget pas ada tokek bunyi, saya berdoa sama Alloh:Ya Alloh semoga tokek ini betah di rumah saya kalo bisa dia pny jodoh dan berkembang biak di rumah ini..sennneng rasanya” Lanjutkan membaca

K A M P U N G .. N @ G @ dalam Gambar

dsc011981 dsc01210

dsc01213 dsc01221

dsc01235

emoi

berlanjut…. K  Am Pu NG  N A G A dalam tulisan..pada waktu lain… 🙂

Ketika semua Datang Tanpa Rencana..

Perjalanan ke Jakarta waktu itu 28 Oktober 2008, benar-benar di luar rencana…Dan…entah kenapa, kereta apilah yang saya pilih waktu itu, dengan segala kenekatannya..jarang sekali saya menggunakan transportasi ini, karena menurut saya, sangat repot..harus beli karcislah, harus nunggu di stasiunlah dan melihat pemandangan yang berbeda tentunya. Semuanya terasa berjalan seperti ada yang menggerakkan, bukan dari kemauan hati ini dan rencana semula..Yah itulah permainan duniawi yang kadang kita lupa bahwa ada yang menggerakkan kita di dunia ini….

Dari proses menunggu kereta, mulailah perenungan di tempat duduk sendiri…dengan perlengkapan jajan yang cukup banyak dan Koran di tangan, itulah cara menghilangkan kesepian saat nunggu..bosan juga, kemudian tetap dengan kebingungan lainnya…benarkah saya menunggu di sini, jalur berapa kereta yang akan saya naiki, nanti saya duduk dengan siapa…kereta oh kereta..eh zizah oh zizah….. Lanjutkan membaca

Gerbang langit itu Bernama CINTA

23 tahun yang lalu jam 7.50……

jam 8.50 imam kita membisikkan adzan dan iqomah..ibu sadar dan saat itu bayi dengan bibir merah didekatkan ke ibu, sedikitpun tidak ada rasa sakit, yang ada bahagia sampai saat ini

( sms ibu, 27 Oktober 2008..08.50)

Insyaalloh mba, yakin sama penggenggam dunia ini pasti akan memberikan yang terbaik.Insyaalloh..

( sms ibu, 27 oktober 2008 …12.30) Lanjutkan membaca

Amanina…

Bismillah….

Eitzz…entah gmna ..saya bs terinspirasi aja pengen majang ni foto, bukan karena yang terlihat seperti yang diperkirakan….tp zi seneng aja, temen2 AMANINA bs kumpul lagi…kapan lagi coba… ketika Angkatan 1 AMANINA lama-lama habis satu per satu, karena “diambil” oleh suaminya…..termasuk dr. RINA ini… yang ke berapa ya ini dari anggota semuanya….

Kangen ma Amanina….

* 8 * Kematangan Pribadi

Perjalanan itu mungkin tak dapat diulang kembali…Jogja-Temanggung, menghadiri walimatul ‘Ursy seorang Qiyadhah di kampus dahulu…Ketika kembali dipertemukan dengan teman2 satu Visi Misi..

Rindu kembali untuk mengatur kembali jam yang telah terlewati..

Menikmati butir-butir perjalanan dakwah …

Tetap seperti dahulu, senyum ramah,hati yang bersih, hijab yang rapih, visi yang sama

Bercerita kembali di ranah yang berbeda..untuk menyongsong 2009 di setiap tempat…Kadang rindu untuk berkumpul di Mushola Al-Ardhu itu lagi, hijab hijau yang besar, Lantai putih dan sekumpulan orang yang duduk menyila…

“Habis ini mau kemana Zi?” —” Langsung pulang?”—” Kuanter sekalian ya?”

Sapaan hangat dan sambutan yang sangat luar biasa…Ukhuwah itulah yang baru saya rasa hasilnya, ketika lama tak berjumpa…Perjalanan untuk mengantarpun,jadi 4 orang yang mengiringi…

Doa itu tiba-tiba saja mengalir:

“Ya Alloh, Damaikanlah Saudara-saudaraku dengan Keimanan kepadaMu…

“Ya Rahman, Sayangilah mereka, sebagaimana mereka menyayangi saudara2 seperjuangannya

“Ya Ghofur, Ampunilah serentetan kejadian yang tak Kau Ridhoi dalam Perjalanan Dakwah dahulu kami

—-dan Ridhokan kami untuk memiliki 8 Kematangan Pribadi—–

1. Kematangan Orientasi ( ma’rifah )

2. Kematangan Spiritual ( Aqidah)

3. Kematangan Emosional ( Akhlaq)

4. Kematangan Sosial ( Ukhuwah )

5. Kematangan Intelektual (“ilmiy)

6. Kematangan Fisik (Jasadiyah )

7. Kematangan Kinerja (‘amaliyah )

8. Kematangan Finansial ( ma’isyah )

— Ya Robbi, bantu Hamba untuk mengkondisikan Ruhiyah ini—